Mengaji Bareng Guru Besar Prof. KH Syukron Ma'mun


KEGIATAN KULIAH SHUBUH
Bersama Prof. KH Syukron Ma'mun

Kegiatan Kuliah Shubuh pada hari ahad, tanggal 20 Januari 2019 bertempat di komplek Pondok Pesantren Daarul Amanah Kota Tangerang. Tepat pada jam 06.10 rombongan Kyai Syukron tiba di Pesantren Daarul Amanah didampingi oleh Ust. H. TB Masnun dan langsung menuju mesjid Baiturrohim (Kubah Biru).

Kegiatan Kuliah Shubuh ini adalah kegiatan rutin yang disponsori oleh para alumni dan alumnus yang berada disekitar Tangerang Raya, yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini sudah yang sekian kali diadakan bersama Prof. KH Syukron Ma'mun  sebagai Pengasuh Pondok Pasantren Daarul Rahman Jakarta dengan para alumni dan alumnus Daarul Rahman yang sudah memiliki Pesantren-pesantren besar disekitar Tangerang Raya.

Prof. KH Syukron Mam'un (kiri) bersama salah satu muridnya Drs. KH Asmuni Al Khaitami (kanan)

Dalam kesempatan ini Prof. KH Syukron Ma'mun memberikan kuliah shubuh disalah satu santri beliau Drs. KH Asmuni Al Khaitami NK yang sudah alumni dan memiliki pesantren yang diberi nama Pondok Pesantren Daarul Amanah. Kyai Asmuni adalah alumni Daarul Rahman yang lulus pada tahun 1984. Dan Pesantren Daarul Amanah sendiri berdiri sejak tahun 2007 dengan membuka pendidikan modern terpadu untuk jenjang SMP dan SMA yang sudah terakreditasi.

Al Mukarrom Prof. KH Syukron Ma'mun dalam pengajian ini membahas tentang eksistensi Agama Islam dan umat Islam dalam pertarungan saat ini yang penuh intrik dan tipu daya dengan kedok liberalisasi, modernisasi dan globalisasi. Dalam paparan Kyai Sukron lebih jauh menyoroti dekadensi moral umat muslim yang semakin parah dan penuh kepura-puraan hingga cendrung menghancurkan generasi muda saat ini.

Prof. KH Syukron Ma'mun sedang memberi pengajian Kitab Ihya 'Ulumuddin dihadapan ratusan Jama'ah dan Alumni Daarul Rahman Tangerang Raya di Mesjid Baiturrohim Komplek Pondok Pesantren Daarul Amanah pada Ahad 20/01/2019.

Didepan ratusan jama'ah dan alumni Daarul Rahman Kyai Syukron membacakan kitab Ihya 'Ulumuddin karangan Imam Ghozali yang membahas tentang pembagian ulama. Penegasan Kyai bahwa banyak para ulama kita sudah lupa misi dakwahnya dan lebih cendrung pada tujuan duniawiah. Maka dengan itu Kyai menasehati agar bisa memilah dan memilih panutan dari orang yang benar-benar berilmu hingga kita bisa selamat dunia akherat.

Ceramah Kyai berlangsung selama hampir 2 jam, maka saat jam sudah menunjukan pukul 8 pagi pengajian ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Kyai dan selanjutnya kegiatan sarapan bersama yang sudah disiapkan oleh pengurus mesjid Baituurohim. Dan Kyai diantar oleh para alumninya bersilaturrahmi di kediaman Kyai Asmuni untuk sarapan dan foto bersama.

Suasana Sarapan Bersama Para Jama'ah Pengajian Kuliah Shubuh Bersama Prof. KH Syukron Ma'mun di Mesjid Baiturrohim, ahad 20/01/2019.

(Redaksi : Zaenal Jaenudin)

Lihat Photo Kegiatan :



Baca Juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar