Daarul Amanah Dalam Berita

Drs. KH Asmuni Al Kahitami 

Pondok Pesantren Terpadu Daarul Amanah diberitakan oleh salah satu media lokal Banten, Pelita Banten. Media tersebut memberitakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Minggu 1 Januari 2019.

Berikut kutipan berita dari Pelita Banten yang terbit pada hari Senin 2 Januari 2019.

"Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Amanah pimpinan KH. Asmuni Al-Khaitami yang berlokasi di Jalan Irigasi Kenanga Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang Gelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selasa, (01/01/2019).
Ratusan jamaah yang hadir di acara keagamaan itu sekaligus mengundang para wali santri untuk menjemput santri putra-putri ponpes tersebut untuk pulang berlibur karna libur khusus akhir tahun sekaligus pembagian rapot hasil ujian diberikan setelah pergantian tahun 2019.

“Untuk menghindari santri jika sudah dirumah malam tahun barunya takut ikut pesta dijalan, jadi semalam para santri sudah sholat istighosah, doa dan dzikir agar tahun 2019 menjadi pribadi yang lebih baik dalam iman dan taqwa kepada Allah SWT,” kata Kiyai Khaitami.

Hadir dalam kegiatan itu penceramah KH. Gustiri Al Batawy yang dikenal sebagai pengisi tausiah diradio CBB FM. Nampak pula hadir Ahmad Jazuli Abdillah yang merupakan staf ahli Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Ahmad Baihaki anggota DPRD kota Tangerang partai Demokrat.
Dalam tausiahnya KH. Gustiri menyampaikan tentang keteladanan Rosulullah SAW bagi umat.

“Tidak bicara soal politik karna tahunnya 2019 tahun politik, bicara Rosulullah saja sebagai pemimpin yang rahmatan lilalamin,”kata kyai.

Jamaah Kegiatan Maulid di Pesantren Daarul Amanah

Maka hadirin, sambung kyai kalo mau cari pemimpin carilah pemimpin yang cinta pada rosulullah dan ulama, Rahmatan lilalamin bagi masyarakat.

Sementara KH. Khaitami sebelum menutup rangkaian acara maulid tersebut dengan doa. Dirinya secara pribadi dan mengajak jamaah yang hadir untuk mendoakan tamu khususnya Ahmad Jazuli Abdillah dan Ahmad Baihaqi untuk bisa menjadi pemimpin yang amanah yang cinta pada ulama dan pondok pesantren. Membangun umat bersama kyai membawa kota tangerang semakin maju dan sejahtera.

“Hadirin dengan tidak mengurangi rasa hormat mari kita bacakan suratul fatiha agar segala khaul dan hajat (niat baik-red) bapak Jazuli dan bapak Baihaki dikabul oleh Allah SWT, tidak ada kekuatan daya dan upaya kecuali doa, tugas kyai mendoakan segala niat baik seseorang,”ujar kyai diaamiini ratusan jamaah yang hadir siang tadi.

(Sumber : Pelita Banten)

Untuk Lebih Lengkap silahkan KLIK DISINI



Baca Juga Artikel Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar